Komik SUPRET (Sutho-Pretty) Edisi Hari Sungai

P0001

Bertepatan dengan Hari Sungai Nasional, pada tanggal 27 Juli 2015 BPPM Primordia bersama Komunitas Student Goes to River membuat kerjasama dalam bentuk komik untuk memberi tahu dan memperingati Hari Sungai. Komik yang bertokoh Sutho dan Pretty ini menceritakan tentang tanda-tanda sungai yang tercemar dan upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya pencemaran sungai.

Sungai adalah salah satu sumber kehidupan bagi masyarakat baik di perkotaan maupun pedesaan. Sungai merupakan habitat berbagai jenis makhluk hidup baik yang berukuran makroskopis maupun mikroskopis. Jika sungai rusak dan tercemar, yang akan mengalami kerugian bukan hanya manusia saja. Akan tetapi, organisme yang hidup di dalam air sungai maupun makhluk hidup lain yang hidupnya bergantung terhadap air di sungai juga akan terganggu.

Yuk jaga kebersihan sungai kita. Tidak membuang sampah di sungai adalah bentuk kecil yang berdampak besar bagi kebersihan dan kelestarian sungai. Setidaknya dengan tidak membuang sampah sembarangan kita sudah berperan dalam kegiatan pelestarian alam.

Berikut adalah komik Sutho Pretty Edisi Hari Sungai

P0002

P0003

P0004

P0005

P0006

P0007

File pdf dari komik ini dapat dilihat di sini